CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 13 April 2009

advice dari seorang kakak

Beberapa hari yang lalu, saya sempat curhat ke seseorang kakak... hehehe.. memang benar.. beliau kk yang baik bgt, hehe..
mungkin juga untuk teman2 yang belum yakin untuk berjuang di jalan ini (cieeelah...) maksudnya yang belum yakin kalo kelak mau jadi perawat, mungkin ini bisa jadi bahan pertimbangan teman2.. dan jadi alasan, mengapa teman2 harus tetap di keperawatan, (hahaha,.. bukan bermaksud maksa..)
ehhh.. juga buat teman2 yang masih takut ma darah atau luka (ada kan orang yang takut ma darah!?) hahaha...
sebelum dibaca panggilan "Dian"nya boleh diganti dengan nama kamu, ok!!!??
LET's Check it out,
Btw, jadi ceritanya masih da yang ngerasa serem ya dengan tindakan2 medis or medis terbatas ni..he2,,it's ok Dian,,belum terbiasa ya..? nah, ke depannya mulai dinikmati ya "peristiwa-peristiwa" seperti tu..kan mau jadi perawat professional.. ;)SPMB ? boleh aja..kalo emang Dian merasa ternyata selama ni bergelut dengan profesi ni tidak sesuai dengan jiwa Dian, cie,,he2x..Tapi kao boleh berkomentar lebih lanjut,,"Profesi keperawatan ni di Indonesia masih jauh dari kata MAPAN, dia masih banyak membutuhkan "agent-agent of Change" untuk membawanya ke arah yang lebih baik lagi. Dian, menurut hemat saya, mempunyai potensi untuk menjadi bagian dari "agent" tersebut. So, sayang banget seandainya Dian "get off"..Lagian, kan pepatah bilang :" Nahkoda yang handal lahir setelah melewati badai yang besar"..Nah di profesi ini masih banyak tersimpan masalah2, yang bisa dianalogikan sebagai sebuah badai yang besar. Kemudian kenyataannya sampai dengan sekarang Profesor keperawatan sampai sekarang baru 2 orang, Prof. Elly dan Prof. Yani. Atinya, kesempatan kita untuk menjadi Tokoh yang Besar di profesi ini masih SANGAT terbuka lebar. Kesempatan yang sangat sulit kita dapatkan di profesi lain, karena mereka sudah seatle, dan tentunya tokoh2 dalam bidangnya sudah sangat banyak. dan dari hemat saya lagi, Dian punya potensi untuk itu. n kata bijak lagi.."Lebih baik berada di lingkungan yang biasa2 ja tapi kita bisa menjadi LUAR BIASA, dari pada di tempat yang luar biasa tapi kita hanya menjadi orang yang BIASA saja".. ;)Hhe2..kkebanyakan ya ngomongnya ? afwan jiddan ya ukhti..Tapi saya yakin kok Dian cuma guyon kan..he2..
jadi, gimana teman2???
choices is yours

0 komentar: